Penyebaran dan Jumlah Korban Virus Korona Bisa Dipantau Online

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 56 2159343 penyebaran-dan-jumlah-korban-virus-korona-bisa-dipantau-online-256FPQfuxL.jpg Peta Online Penyebaran Virus Korona (Foto: Screenshoot)

JAKARTA - Center for Systems Science and Engineering (CSSE) dari Univeritas Johns Hopkins, Maryland, Amerika telah membuat peta penyebaran virus korona. Peta tersebut bisa dipantau online pada situs berikut ini. 

Tidak hanya menampilkan peta, situs tersebut juga menampilkan data berapa orang yang saat ini terinfeksi, pasien yang meninggal, dan negara mana saja yang warganya terjangkit virus korona.

Beberapa negara yang warganya terinfeksi virus korona diberi warna merah. Adapun China menjadi persebaran paling luas. Memang awal mula virus tersebut berasal dari Wuhan, China, kota yang memiliki penduduk 11,08 juta.

Penyebaran dan Jumlah Korban Virus Korona Bisa Dipantau Online

Hingga saat ini virus tidak hanya menyebar di Wuhan, beberapa kota lain di China seperti Shanghai, Hanoi, Chengdu, dan Beijing juga terinfeksi virus korona. Ada sekira 4.409 warga China yang saat ini positif terjangkit virus tersebut. Bahkan ada 107 orang yang meninggal dunia, semuanya berasal dari China.

Lebih lanjut, virus korona juga masuk ke negara lain di luar China. Beberapa di antaranya yakni Hong Kong, Thailand, Macau, Australia, Singapura, Taiwan, Amerika, Jepang, Jerman, Malaysia, Korea Selatan, Prancis, Vietnam, Kamboja, Pantai Gading, Nepal, dan Sri Lanka. Jumlah total korban virus korona mencapai 4.474 pasien.

Menurut situs CSSE, data yang mereka himpun berasal dari World Health Organization (WHO). CSSE pun terus melakukan update secara real time.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini