Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 Perguruan Tinggi Sudah Jalin Kerjasama Ristek dengan Massachusetts Institute of Technology

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 14:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 29 207 2160081 11-perguruan-tinggi-sudah-jalin-kerjasama-ristek-dengan-massachusetts-institute-of-technology-I6Ink8ybLq.jpg

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bambang P.S. Brodjonegoro menyampaikan saat ini juga sudah terjalin kerja sama penelitian antara sebelas perguruan tinggi Indonesia dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) – Amerika Serikat (AS), yang disebut sebagai MIT – Indonesia Research Alliance (MIRA).

“Kami memberi perlakuan sama kepada setiap universitas/institusi litbangjirap terbaik dari seluruh dunia, selama mereka adakan partner di Indonesia.,” ungkap Menristek/Kepala BRIN saat memberi sambutan pada Workshop Australian National University Indonesia Project di Hotel Pullman Ciawi Vimala Hills Resort, Kabupaten Bogor pada Kamis (23/01/2020).

Menteri Bambang menyontohkan, dalam kerjasama antara perguruan tinggi (PT) di Indonesia dengan MIT – AS, banyak bidang-bidang penelitian yang sudah disetujui oleh profesor dari MIT – AS dan Profesor dari PT di Indonesia.

Institut Teknologi Bandung (ITB), katanya tidak hanya satu-satunya perguruan tinggi yang terlibat dalam konsorsium MIRA tersebut, karena ini konsorsium dari sebelas universitas.

"ITB memimpin cluster riset dan inovasi tersebut, sebagai Sekretariat Nasional untuk kolaborasi MIRA ini,”ungkap Bambang.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini