Microsoft hingga Dell Bantu Korban Virus Korona di China

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 207 2160196 microsoft-hingga-dell-bantu-korban-virus-korona-di-china-3Ss2yf7gIm.jpg (Foto: NBC News)

JAKARTA - Beberapa perusahaan teknologi Amerika Serikat, Microsoft, Dell, dan Cargill telah memberikan sumbangan untuk memerangi wabah virus korona di China.

Dilansir dari laman Financial Times, Rabu (29/1/2020) perusahaan-perusahaan teknologi telah memberikan bantuan dalam bentuk uang dan kebutuhan lainnya, seperti masker dan peralatan bedah. Microsoft memberikan donasi sekira Rp1,9 miliar, sementara Dell Rp3,9 miliar.

Wabah virus korona di China semakin meluas. Virus yang mampu menyebabkan pneumonia akut ini juga telah memakan korban jiwa. Dipantau dari laman CSSE, sudah ada 132 orang yang meninggal karena virus korona.

Beberapa perusahaan teknologi telah memberikan sumbangan untuk memerangi wabah virus korona di China.

Hingga saat ini, terdapat 6.057 orang yang positif terjangkit virus korona. Bahkan virus telah menyebar ke negara lain di luar China.

Beberapa negara tersebut antara lain Thailand, Hongkong, Taiwan, Jepang, Macau, Malaysia, Singapura, Australia, Amerika, Prancis, Jerman, Korea Selatan, Kanada, Vietnam, Kamboja, Nepal, dan Sri Lanka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini