Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona, Robot Dikerahkan Antar Makanan untuk Orang-Orang di Karantina China

Muhammad Ferdiansyah, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 11:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 30 56 2160566 virus-korona-robot-dikerahkan-antar-makanan-untuk-orang-orang-di-karantina-china-CMfQVANlWG.jpg (Foto: Eldesgraciadodigital)

JAKARTA - Robot bernama Little Peanut digunakan untuk mengantarkan makanan kepada orang-orang yang di karantina di China. Orang-orang tersebut merupakan penumpang pesawat yang diduga terpapar virus korona setelah melakukan kontak dengan penumpang lain yang mungkin terinfeksi virus korona baru atau yang disebut 2019-nCoV.

Dilansir dari Businessinsider, sebuah video yang direkam di sebuah hotel di Hangzhou, China, memperlihatkan cara kerja robot ini. Robot Little Peanut bekerja dengan membawa rak makanan dan berjalan dari pintu ke pintu memberikan makanan kepada orang-orang.

"Halo semuanya. Little Peanut yang Lucu menyajikan makanan untuk Anda sekarang. Silakan dinikmati makanannya. Jika Anda membutuhkan yang lain, silakan kirim pesan ke staf melalui WeChat," kata robot itu.

 

Menurut laporan dari Reuters, beberapa robot Little Peanut digunakan di setiap lantai hotel 16-story untuk mengurangi kontak manusia dan mencegah penyebaran virus korona dari para penumpang.

Penumpang tersebut merupakan penumpang dalam penerbangan dari Singapura ke Hangzhou ditahan di bawah karantina setelah dua dari 335 orang di pesawat itu ditemukan demam.

Pada Rabu (29/1/2020), virus korona baru telah membunuh 132 orang di China dan menginfeksi hampir 6.000 orang di seluruh dunia. Virus ini telah menyebar ke setidaknya 16 negara di luar China, termasuk Australia, Kamboja, Kanada, Prancis, Jerman, Pantai Gading, Jepang, Malaysia, Nepal, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, AS, dan Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini