Cegah Penularan Virus Korona, Robot Little Peanut Bisa Antar Makanan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 56 2160739 cegah-penularan-virus-korona-robot-little-peanut-bisa-antar-makanan-b0ZMbm3pKi.jpg (Foto: The Independent)

JAKARTA - Robot bernama Little Peanut mengantarkan makanan untuk ratusan tamu pada sebuah hotel di China. Robot mengantarkan makanan untuk orang-orang di karantina terkait wabah virus korona.

Robot tersebut viral setelah diunggah oleh kantor berita Xinhua News di Twitter.

Menurut Reuters, tamu di hotel tersebut merupakan penumpang dari Singapura ke Hangshou yang dikarantina lantaran dua dari 335 penumpang di pesawat yang mereka tumpangi diduga terinfeksi virus korona.

"Halo semuanya. Little Peanut yang Lucu menyajikan makanan untuk Anda sekarang. Silakan dinikmati makanannya. Jika Anda membutuhkan yang lain, silakan pesan staf di WeChat," kata robot.

Dilansir dari laman Business Insider, Kamis (30/1/2020), robot pengantar makanan Little Peanut digunakan untuk mencegah kontak antar manusia dan mencegah penyebaran virus korona 2019-nCoV.

Korban yang terinfeksi virus korona semakin bertambah. Hingga berita ini diturunkan, sudah ada 7.783 korban yang dikonfirmasi terkena virus korona.

Tidak hanya China, virus menyebar ke beberapa negara seperti Thailand, Jepang, Hong Kong, Singapura, Taiwan, Australia, Macau, Malaysia, Prancis, Amerika, Jerman, Korea Selatan, Arab Saudi, Kanada, Vietnam, Kamboja, Finlandia, Nepal dan Sri Lanka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini