Google Bakal Izinkan Pengguna Rekam Panggilan Telefon?

Muhammad Ferdiansyah, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 207 2161240 google-bakal-izinkan-pengguna-rekam-panggilan-telefon-vJO2NcpXzA.jpg (Foto: Engadget)

JAKARTA - Ponsel keluaran Google akan menawarkan pengguna fitur untuk merekam panggilan dan menampilkan transkripnya menurut pengujian dari XDA Developer.

Versi terbaru 44 dari aplikasi ini mencakup kode yang tidak hanya menunjukkan keberadaan fitur tersebut, tetapi juga cara penerapannya, dilansir dari Engadget.

"Saat menggunakan fitur perekaman panggilan, Anda bertanggungjawab untuk mematuhi undang-undang yang berlaku terkait dengan rekaman panggilan," tulis peringatan Google saat mengaktifkan fitur merekam panggilan.

Tampaknya, perlu ada persetujuan kedua belah pihak untuk menggunakan fitur rekaman tersebut.

Menurut laporan dari XDA Developer, aplikasi panggilan telepon akan menampilkan tombol rekam selama panggilan berlangsung. Saat tombol rekam itu ditekan, fitur rekaman panggilan akan aktif dan akan memberikan notifikasi kepada pihak penelepon dan yang ditelepon.

 Ponsel keluaran Google akan menawarkan pengguna fitur untuk merekam panggilan.

XDA Developer juga menunjukkan bahwa terdapat fitur untuk menyalin panggilan yang kemungkinan akan menggunakan teknologi mirip seperti aplikasi transkripsi Perekam Google yang ada. Fitur transkrip ini akan sangat berguna bagi para pengguna yang perlu merekam wawancara, rapat, dan sebagainya.

Fitur-fitur ini masih dalam tahap pengujian dan belum diterapkan. Kemungkinan fitur akan muncul pada versi aplikasi ponsel Google yang akan datang. Selain itu, fitur-fitur ini hanya akan meluncur ke perangkat Google Pixel pada wilayah tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini