Desain Ponsel Lipat Buatan Alibaba Terungkap

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 57 2161388 desain-ponsel-lipat-buatan-alibaba-terungkap-0LWthl7dH5.jpg (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Alibaba tampaknya akan merambah pasar ponsel. Perusahaan yang biasanya bergerak di bidang e-commerce ini diam-diam mengajukan paten ponsel lipat ke World Intellectual Property Organization (WIPO).

Dilansir dari laman Gizbot, Jumat (31/1/2020) paten ponsel yang diajukan Alibaba berbeda dengan beberapa ponsel yang sudah meluncur. Ponsel lipat mengusung desain clamshell yang dapat dilipat dua kali.

Motorola Razr juga mengadopsi desain clamshell, namun hanya mampu dilipat sekali. Sementara itu, Galaxy Fold dan Huawei Mate X mengusung desain tablet yang dapat dilipat.

Pada sisi samping ponsel, terdapat dua tombol fisik yang fungsinya untuk tombol power dan mengendalikan volume.

 Alibaba tampaknya akan merambah pasar ponsel.

Ketika ditekuk dua kali, ponsel menampilkan tampilan sekunder yakni layar kecil yang ukurannya sepertiga total layar ponsel.

Sayangnya, masih belum pasti apakah Alibaba akan meluncurkan ponsel lipat. Ada juga kemungkinan bahwa Alibaba dapat menjual paten atau melisensikannya kepada pembuat smartphone lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini