Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aplikasi Pesan Pengganti WhatsApp

Sabtu 01 Februari 2020 12:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 01 207 2161697 5-aplikasi-pesan-pengganti-whatsapp-pWL6ANVAcI.jpg (Foto: ZDNet)

JAKARTA - WhatsApp pada hari ini menghentikan dukungan terhadap ponsel yang masih menggunakan sistem operasi versi lama. WhatsApp merupakan aplikasi pesan terpopuler yang dipakai oleh miliaran pengguna di dunia.

Tidak hanya WhatsApp, terdapat beberapa aplikasi mobile lainnya yang menawarkan layanan serupa. Berikut ini deretan aplikasi pesan pengganti WhatsApp.

Facebook Messenger (Lite)

Facebook Messenger adalah salah satu aplikasi pesan terpopuler. Facebook memiliki dua aplikasi chatting ini, yang bisa digunakan secara gratis.

Pertama, Facebook Messenger yang biasa mencakup semua fitur seperti chat heads, stiker, dan fitur lainnya. Sementara versi lite dibuat lebih ringan dengan fitur yang lebih sedikit dan dapat digunakan dengan kondisi internet yang lambat.

LINE

LINE merupakan salah satu aplikasi pesan yang bisa diunduh secara gratis. Aplikasi ini menawarkan fitur pesan, panggilan suara dan video calls serta stiker yang bisa dikirim dalam percakapan.

 Berikut ini deretan aplikasi pesan pengganti WhatsApp.

Telegram

Telegram adalah aplikasi pesan yang menyediakaan layanan privasi. Telegram memiliki teknologi enkripsi yang membuat percakapan lebih aman. Di aplikasi Telegram, pengguna dapat mengumpulkan hingga 5.000 peserta dalam suatu grup.

Skype

Aplikasi Skype menawarkan fitur pesan teks, panggilan video, dan panggilan suara. Skype memiliki dukungan lintas platform yang baik, dukungan untuk banyak obrolan, dan dukungan untuk sebagian besar jenis file, termasuk dokumen, GIF dan lain-lain. Skype tersedia secara gratis di ponsel, tablet, PC, dan Mac.

Snapchat

Snapchat menawarkan dukungan panggilan suara, pesan video, foto, dan pesan teks. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur menghapus pesan yang telah dilihat.

 Berikut ini deretan aplikasi pesan pengganti WhatsApp.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini