Trafik Unduhan Game Online di China Naik di Tengah Wabah Virus Korona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 326 2163591 trafik-unduhan-game-online-di-china-naik-ditengah-wabah-virus-korona-OxwzkqpNr9.jpg Ilustrasi (Foto: iTooleTech)

JAKARTA - Wabah virus korona yang menyerang China berdampak pada peningkatkan unduhan game online. Karena wabah virus korona yang semakin luas, sekolah hingga perusahaan telah menambah waktu libur hingga waktu yang belum ditentukan.

"Saya hanya menggunakan ponsel saya selama tiga jam sehari di tempat kerja, tetapi setidaknya delapan jam setiap hari selama Festival Musim Semi, karena itu sangat membosankan," kata Lu Zhang, seorang guru sekolah menengah pertama di provinsi Shandong timur, dilansir dari laman Reuters, Rabu (5/2/2020).

Tampaknya warga China telah memanfaatkan game online untuk mengatasi rasa bosan di tengah wabah korona, sehingga trafik unduhan game online semakin meningkat. Bahkan saham beberapa developer China naik, seperti Tencent yang naik hingga 2 persen.

Selain game, jumlah unduhan aplikasi kesehatan dan kebugaran serta aplikasi perawatan kesehatan juga naik. Aplikasi kebugaran, Keep penghasilannya naik hingga 15 persen.

"Kami percaya bahwa internet China dan perusahaan logistik tidak mengalami penurunan dari dampak wabah virus korona," kata analis dari Bernstein Research. (AHL)

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini