Pemerintah Terus Bangun Infrastruktur Telekomunikasi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 207 2164420 pemerintah-terus-bangun-infrastruktur-telekomunikasi-mj06R48GyS.jpg Menteri Kominfo dalam rapat kerja bersama Komisi I DPR RI, di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (5/02/2020). Foto : Dok.Kominfo

Pemerintah masih akan terus membangun infrastruktur telekomunikasi secara berkelanjutan. Demikian disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate saat mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR RI beserta pejabat eselon I Kemkominfo di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Kamis (06/02/2020).

“Ini diwujudkan dengan berbagai program pemerintah termasuk pembangunan BTS USO dan program Palapa Ring,”ujar Menteri Johnny melanjutkan keterangan.

Menurut Menteri, pemerintah memang sudah membangun infrastruktur telekomunikasi di berbagai wilayah, mulai dari kota hingga kabupaten. Namun, bukan berarti tugas pemerintah untuk memerdekakan sinyal selesai pada tahun ini.

"Saya tentu mengusulkan merdeka sinyal menjadi perjuangan bersama kita. Tahun 2020 yang membatasi satu kurun waktu kita hapus, sehingga menjadi relevan dengan semua usaha kita untuk memerdekakan sinyal tidak saja di kabupaten, tapi sampai di wilayah, di mana masyarakat itu ada secara berkelanjutan," jelasnya.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini