Perangi Konten Negatif, Kemkominfo Gandeng Berbagai Pihak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 207 2164707 perangi-konten-negatif-kemkominfo-gandeng-berbagai-pihak-jNoARslqyq.jpg Ilustrasi konten negatif. Foto : Istimewa

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah menjalin kerja sama dengan berbagai kementerian dan lembaga terkait untuk penanganan dan penindakan konten-konten negatif yang masih banyak beredar di internet.

"Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran konten negatif yang sudah dilakukan adalah dengan melakukan kerja sama dengan dunia pendidikan, tokoh masyarakat dan agama, serta berbagai kelompok sosial untuk melakukan edukasi dan pelatihan literasi digital kepada masyarakat,”ujar Menteri Kominfo Johnny G. Plate dalam Rapat Kerja Menkominfo dengan Komisi I DPR RI di Ruang Rapat Komisi I, Gedung Nusantara II DPR RI, dikutip Jumat (7/02/2020).

Kementerian Kominfo juga menyambut baik kerja sama dengan Komisi I DPR RI dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan edukasi dan literasi untuk masyarakat.

"Kami menyambut baik dan selalu ingin untuk melakukan sinergi kegiatan bersama-sama dgn Komisi I, agar usaha edukasi dan literasi terkait dengan pemanfaatan ruang digital dan fasilitas infrastruktur digital yang dimiliki oleh bangsa dan negara kita ini bisa dilakukan dengan baik," ungkapnya.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini