Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foxconn Tutup Pabrik hingga 10 Februari, Produksi iPhone Terganggu

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 11:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 07 207 2164763 foxconn-tutup-pabrik-hingga-10-februari-produksi-iphone-terganggu-D9J10JXzNN.jpg Ilustrasi (Foto: Amelia Holowaty Krales/The Verge)

JAKARTA - Foxconn telah menghentikan seluruh produksinya di China hingga 10 Februari. Hal tersebut lantaran Pemerintah China telah membatasi industri manufaktur karena adanya wabah virus korona.

Dilansir dari laman The Verge, Jumat (7/1/2020) pembatasan tersebut pastinya akan mengganggu penjualan seluruh pelanggan Foxconn, salah satunya Apple.

Seperti diketahui Foxconn merupakan pemasok terbesar Apple untuk iPhone di China, setelah Pegatron. Setengah dari produksi iPhone di seluruh dunia dibuat di Zhengzhou, China.

Beberapa waktu lalu, CEO Apple, Tim Cook mengungkapkan proyeksi pendapatan perusahaan untuk kuartal mendatang pasti akan terganggu dengan adanya penundaan produksi. Tidak hanya itu, Apple juga menutup toko dan kantornya hingga 9 Februari.

Wabah virus korona (novel coronavirus) jenis baru ini dinyatakan sebagai darurat kesehatan global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan mengancam akan merusak rantai pasokan global.

Virus ini telah menginfeksi lebih dari 30.000 orang dan 600 lebih di antaranya telah meninggal.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini