Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peluncuran PS5 dan Xbox Series X Bakal Tertunda Akibat Virus Korona

Muhammad Ferdiansyah, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 11:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 326 2165104 peluncuran-ps5-dan-xbox-series-x-bakal-tertunda-akibat-virus-korona-QXrjRelZq7.jpg (Foto: Microsoft)

JAKARTA - Peluncuran PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X dikabarkan akan tertunda karena wabah virus korona di China, seperti dikutip Metro.

Lebih dari 90% dari semua perangkat keras konsol diproduksi di China. Hal itulah yang menyebabkan kemungkinan besar peluncuran kedua konsol itu tertunda.

Oleh sebab itu, perusahaan jasa keuangan, Jefferies Group telah memperingatkan investor tentang penundaan PS5 dan Xbox Series X, serta masalah stok Nintendo Switch dan iPhone baru.

Menurut Jefferies Group, sektor video game saat ini sedang memproduksi atau mulai membuat generasi baru untuk 2020.

"Jika perusahaan ditutup selama sebulan atau lebih, jadwal game akan tertunda. Konsol baru juga dapat mengalami masalah pasokan dari gangguan yang berkepanjangan, menjelang peluncuran yang direncanakan pada musim gugur 2020," menurut catatan Jefferies Group.

Selain itu, menurut laporan Business Insider, perusahaan teknologi, Foxconn sudah mengamankan para pekerjanya dan perusahaan lain juga mengambil tindakan yang sama.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini