Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengguna Windows 7 Mengeluh Tak Bisa Shutdown PC

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 13:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 10 207 2166092 pengguna-windows-7-mengeluh-tak-bisa-shutdown-pc-GUdkEfGH3W.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Microsoft secara resmi mengakhiri dukungan Windows 7. Perusahaan tidak lagi mendukung update keamanan versi Windows tersebut.

Meskipun Microsoft telah menghentikan dukungan Windows 7, sebagian pengguna mungkin masih memakai sistem operasi tersebut. Terkini, sejumlah komplain muncul terkait Windows 7, salah satu keluhan tentang ketidakmampuan PC untuk shutdown, dikutip Slashgear.

Microsoft baru-baru ini mendorong pembaruan untuk memperbaiki kerusakan serta dalam upaya memberi tahu pengguna bahwa Windows 7 telah "kedaluwarsa". Pemilik komputer yang menjalankan versi itu tiba-tiba disambut oleh wallpaper hitam.

Microsoft mengakui tetapi masalah lain yang lebih serius tampaknya telah muncul. Selama 24 jam terakhir atau lebih, pengguna Windows 7 mengeluh bahwa mereka diberitahu bahwa mereka tidak memiliki izin untuk mematikan komputer mereka sendiri.

Berbagai penyebab dan solusi telah dipresentasikan tetapi tidak semuanya bekerja untuk semua orang. Microsoft mengakui bahwa mereka menerima laporan, tetapi perusahaan tampaknya belum memberkan penjelasan terkait perbaikan yang lebih definitif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini