Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digelar di China, Turnamen Esports Overwatch League Batal

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 10:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 326 2165945 digelar-di-china-turnamen-esports-overwatch-league-batal-05It3mJJ2e.jpg Ilustrasi (Foto: The Overwatch League)

JAKARTA - Event turnamen esports Overwatch terancam batal digelar. Hal tersebut lantaran wabah virus korona yang menyebar semakin luas di China.

Dilansir dari laman USA Today, Senin (10/2/2020) Overwatch League dijadwalkan digelar pada Februari hingga Maret 2020 di China.

Komisaris Overwatch Pete Vlastelica mengatakan pihaknya akan selalu memprioritaskan keamanan para pemain dan penggemarnya.

"Ini adalah situasi yang cepat dan kita harus menanggapinya dengan sangat serius," kata Vlastelica.

"Kabar baiknya adalah kami bisa lebih awal bertindak dan setidaknya memberikan kejelasan kepada penggemar kami bahwa acara itu sendiri tidak akan terjadi seperti yang dijadwalkan, yang juga sangat membantu para pemain kami untuk menghindari wilayah yang tidak aman (terinfeksi virus korona)," imbuh dia.

Wabah virus korona berpusat di sekitar kota Wuhan di China. Vlastelica mengatakan saat ini sedang mencari lokasi alternatif untuk mengadakan pertandingan.

"Kami memiliki sejumlah opsi yang disusun secara terperinci yang kami evaluasi satu sama lain," kata Vlastelica.

Overwatch League bukan satu-satunya turnamen esports yang terkena dampak virus korona. Beberapa turnamen yang berbasis di China dan sekitarnya juga terancam batal dan sebagian diundur jadwalnya, seperti Grand Final World Electronic Sports Games (WESG) APAC, Grand Final CrossFire Professional League (CFPL) dan CrossFire Mobile League (CFML).

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini