Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yang Terjadi di Dunia Berteknologi 5G

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 05:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 207 2166670 yang-terjadi-di-dunia-berteknologi-5g-4r91TguFzA.png Augmented Reality. Foto : Pixabay

Apa pun yang kita lakukan dengan ponsel pintar akan berjalan lebih cepat dan lebih bagus. Bahkan lebih dari itu, kaca mata pintar dengan teknologi augmented reality, realitas virutal mobile, video dengan resolusi dan kecepatan tinggi, internet of things yang membuat rumah dan kota Anda makin pintar.

“Semua ini yang sudah dan bakal kita alami dalam ekosistem teknologi 5G,” ujar Ian Fogg dari OpenSignal.

Anda juga bisa membayangkan betapa dahsyatnya hidup Anda di zaman teknologi 5G saat semua hal dikontrol menggunakan robot, komunikasi tanpa kabel satu sama lain, drone yang bisa mencari dan menyelamatkan seseorang, dan masih banyak lagi.

Bahkan kendaraan tanpa sopir (otonom) pun sudah dimulai. Kendaraan akan berkomunikasi satu sama lain. Mereka akan bisa membaca peta dan data lalu lintas jalan raya. Tanpa ada risiko kecelakaan sedikit pun. 

Para pemain gim mobile, kata Fogg, tak akan pusing lagi dengan kecepatan akses data. Saat memencet tombol, otomatis langsung terpampang di depan layar gim yang bakal dimainkan. Cepat secepat-cepatnya.

Video mobile juga demikian. Semuanya bakal berlangsung cepat. Video call akan makin jelas dan lancar. Semua peralatan kesehatan untuk fitness makin mampu memonitor badan Anda secara real time. Itu artinya dokter bisa segera menganalisa dan melakukan tindakan cepat terutama di kala situasi darurat.

"Itulah yang bakal terjadi di dunia berteknologi 5G," ujar Fogg.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini