Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Berencana Gelar 5G di Eropa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 10:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 11 54 2166520 huawei-berencana-gelar-5g-di-eropa-jfnq7UWH8T.jpg (Foto: Channel News Asia)

JAKARTA- Huawei mengungkapkan pihaknya berencana untuk menggelar 5G lebih luas di Eropa. Raksasa telekomunikasi asal China tersebut akan mendirikan pusat-pusat manufaktur di Eropa.

"Huawei lebih berkomitmen ke Eropa daripada sebelumnya. Itulah mengapa kami memutuskan ingin mendirikan pangkalan manufaktur di Eropa sehingga kami benar-benar dapat memiliki 5G untuk Eropa buatan Eropa, " kata Eksekutif Huawei untuk Eropa, Abraham Liu, seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Selasa (11/2/2020).

Liu mengungkapkan dunia teknologi sekarang ini semakin terjerat dengan masalah geopolitik, negosiasi perdagangan, dan dialog diplomatik antar negara.

"Kecurigaan bermotivasi politik tidak mengatasi tantangan di depan," katanya.

Dia juga menyarankan Eropa, Amerika dan China untuk berinvestasi lebih banyak, dalam diskusi politik, untuk berbicara tentang kolaborasi dan aturan umum.

Rencana Huawei untuk menggelar 5G di Eropa diumumkan beberapa hari setelah Uni Eropa merekomendasikan bahwa anggota-anggota dapat melarang operator telekomunikasi yang dianggap memiliki risiko keamanan dari infrastruktur 5G.

Di Eropa, larangan terhadap Huawei sekarang pada akhirnya akan menjadi tanggung jawab negara-negara anggota, tetapi rekomendasi jalan tengah Komisi Eropa memberikan perlindungan kepada Eropa untuk menolak permintaan dari Amerika. (AHL)

(ABD)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini