Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona Lemahkan Industri Smartphone di China

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 11 57 2166641 virus-korona-lemahkan-industri-smartphone-di-china-CJnX1Vj0lU.jpg (Foto: TechPP)

JAKARTA - Industri smartphone di China menerima dampak dari wabah virus korona. Pasokan smartphone dikabarkan akan melemah karena produksi smartphone di negeri tirai bambu tersebut terhenti selama beberapa hari.

Dilansir dari laman Digitimes, Selasa (11/2/2020) pengapalan smartphone di China diprediksi akan mengalami penurunan hingga 9 persen pada kuartal pertama (Q1) tahun ini. Meskipun demikian, ada kemungkinan prediksi tersebut berubah ketika pemerintah China mampu mengatasi wabah virus korona pada akhir Februari 2020.

Beberapa produsen smartphone asal China seperti Huawei, Oppo, Vivo, dan Xiaomi mengalami gangguan pada stok produk dan permintaan yang menurun di pasar lokal.

Tidak hanya menggangu penjualan smartphone, virus korona juga memberikan dampak pada bisnis chipset. Sebagai salah satu pembuat chipset, MediaTek dikabarkan mengalami penurunan hingga 15 persen karena wabah virus korona.

Penurunan tersebut terutama disebabkan oleh jatuhnya permintaan dari pasar ponsel China.

(ahl)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini