Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GSMA Terapkan Syarat untuk Hadiri Event MWC 2020

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 11:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 207 2167184 gsma-terapkan-syarat-untuk-hadiri-event-mwc-2020-aqIHoHOD8A.jpg (Foto: TechRadar)

JAKARTA - Beberapa perusahaan teknologi seperti Intel, Facebook, LG, Ericsson, Sony dan Nvidia telah memutuskan untuk tidak menghadiri acara MWC 2020 di Barcelona, Spanyol. Hal tersebut lantaran mereka ingin mencegah penyebaran virus korona yang mewabah di China dan berbagai negara.

Menurut keterangan resmi GSMA, Rabu (12/2/2020) sebagai penyelenggara acara, GSMA mengungkapkan wabah virus korona diakui telah memberikan dampak ke acara MWC 2020. Apalagi sekitar 5-6 persen peserta pameran berasal dari China yang merupakan basis pertama penyebaran virus korona. Meskipun demikian GSMA mengungkapkan pihaknya akan tetap menggelar acara tersebut.

"GSMA bergerak maju sesuai rencana dan akan menjadi tuan rumah MWC Barcelona 24-27 Februari 2020. Kami tetap memiliki lebih dari 2.800 peserta pameran kuat," kata pihak GSMA.

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus korona. Pihak GSMA akan bekerjasama denga otoritas kesehatan untuk mengawasi kesehatan seluruh peserta dan pengunjung MWC 2020.

Tidak hanya itu, GSMA juga memberikan beberapa syarat untuk peserta yang boleh hadir dalam acara tersebut guna menghindari penyebaran virus.

Beberapa syarat yang ditetapkan GSMA antara lain:

1. Semua wisatawan dari provinsi Hubei tidak akan diizinkan mengakses acara.

2. Semua orang yang memiliki riwayat bepergian ke China perlu menunjukkan bukti bahwa mereka telah berada di luar China 14 hari sebelum acara (cap paspor, sertifikat kesehatan)

3. Peserta harus mensertifikasi sendiri bahwa mereka belum melakukan kontak dengan siapa pun yang terinfeksi.

Tidak hanya itu, pengecekan suhu badan menggunakan teknologi thermal scanner juga akan dilakukan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini