Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips agar Baterai iPhone Bisa Tahan Lebih Lama

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 12:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 12 92 2167223 tips-agar-baterai-iphone-bisa-tahan-lebih-lama-XTN89Zbbo2.jpg (Foto: MakeUseOf)

JAKARTA - Sebagian pengguna iPhone mungkin pernah mengeluhkan baterai yang cepat habis. Meskipun Anda bisa membawa kabel pengisi daya atau power bank, tetapi pada kondisi tertentu hal ini bisa merepotkan.

Dikutip dari inews, untuk mengoptimalkan daya tahan baterai iPhone, ada 4 hal yang bisa Anda lakukan.

Pakai Mode Pesawat

Aktifkan fitur mode pesawat ketika sedang meeting atau bekerja atau ketika Anda tidak benar-benar menggunakan iPhone. Menggunakan mode tersebut saat ponsel tidak digunakan dapat mempertahankan daya baterai iPhone Anda.

Hapus Aplikasi yang Boros Daya Baterai

Beberapa aplikasi bisa menghabiskan baterai Anda. Cara untuk menentukan aplikasi mana yang membuat baterai perangkat Anda boros dengan cek di Pengaturan > Baterai dan memeriksa daftar aplikasi untuk melihat yang paling menyedot daya baterai Anda.

Pertimbangkanlah menghapus aplikasi-aplikasi tersebut, terlebih jika tidak atau jarang digunakan.

Turunkan Kecerahan Layar

Kecerahan layar yang terlalu tinggi bisa membuat baterai ponsel cepat habis. Anda bisa menurunkan kecerahan dengan menuju ke Pengaturan > Tampilan dan Kecerahan > True Tone, yang meminta ponsel Anda untuk menyesuaikan pengaturan kecerahan sesuai dengan seberapa banyak daya yang tersisa pada ponsel Anda.

Perbarui Perangkat Lunak

Selalu perbarui perangkat lunak di ponsel agar iPhone Anda tetap update dan bekerja dengan baik. Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak untuk memastikan Anda menjalankan perangkat lunak terbaru.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini