Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facebook Tak Hadiri MWC 2020

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 09:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 13 207 2167694 facebook-tak-hadiri-mwc-2020-eqzwLkXqpn.jpg Ilustrasi (Foto: Axios)

JAKARTA- Facebook dikabarkan telah membatalkan rencananya untuk hadir dalam ajang pameran teknologi MWC 2020.

Facebook menjadi sederet daftar perusahaan yang mengundurkan diri dari MWC 2020. Sebelumnya, Sony, Amazon, Intel, Ericsson, LG, dan Nvidia juga memilih untuk tidak menghadiri acara tersebut karena khawatir akan penyebaran virus korona.

"Karena sangat berhati-hati, karyawan Facebook tidak akan menghadiri Mobile World Congress tahun ini karena risiko kesehatan masyarakat yang berkembang terkait dengan coronavirus,"kata pihak Facebook, seperti dilansir dari laman CNET, Kamis (13/2/2020).

Facebook juga akan tetap bekerjasama dengan GSMA sebagai penyelenggara acara dan memberikan apresiasai atas upaya yang dilakukan GSMA.

Mobile World Congress 2020 dijadwalkan pada 24 Februari hingga 27 Februari. Sayangnya, penyebaran wabah virus korona semakin luas, dan membuat khawatir beberapa perusahaan teknologi. Pasalnya MWC menjadi tempat berkumpulnya banyak perusahaan teknologi dan pengunjung dari seluruh dunia.

Virus korona pertama kali diungkapkan pada akhir Desember 2019, virus ini telah menginfeksi lebih dari 60 ribu orang dan menewaskan lebih dari seribu orang. Dampak Virus korona juga turut mempengaruhi industri teknologi, di China beberapa perusahaan seperti Apple, Google, dan Nintendo telah menutup kantor.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini