MWC 2020 Batal Digelar Akibat Virus Korona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 207 2167704 mwc-2020-batal-digelar-akibat-virus-korona-JnoTVBRepZ.jpg Ilustrasi (Foto: Engadget)

JAKARTA- Mobile World Congress (MWC) batal digelar tahun ini, lantaran khawatir akan penyebaran virus korona yang mewabah di beberapa negara.

"Dengan memperhatikan lingkungan yang aman dan sehat di Barcelona dan negara tuan rumah saat ini, GSMA telah membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah virus korona, masalah perjalanan, dan keadaan lainnya, membuat GSMA tidak mungkin mengadakan acara tersebut," kata pihak GSMA seperti dilansir dari laman Engadget, Kamis (13/2/2020).

MWC 2020 sebelumnya dijadwalkan untuk digelar pada 24-27 Februari 2020. Banyak vendor smartphone dan beberapa perusahaan teknologi lain yang akan hadir dalam acara tersebut. Sayangnya beberapa perusahanaan besar seperti LG, Sony, Intel, Facebook, Ericsson, Nvidia, dan Amazon memilih mundur karena khawatir virus korona. Sampai akhirnya kini pihak GSMA membatalkan secara keseluruhan acara tersebut.

Dengan dibatalkan acara tersebut, beberapa vendor yang telah menjadwalkan perilisan smartphone harus memilih cara lain. Sebelumnya vendor seperi Vivo dan Nokia dikabarkan akan memperkenalkan inovasi smartphone terbarunya pada ajang tersebut.

Tahun lalu, lebih dari 100.000 orang telah menghadiri MWC. Banyak dari pengunjung pameran memiliki basis di China yang merupakan wilayah pertama yang terkena wabah korona. Jumlah kasus yang dikonfirmasi pun semakin meningkat. Kabarnya virus korona telah menginfeksi lebih dari 60 ribu orang dan lebih dari seribu orang meninggal dunia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini