Aplikasi Ini Pantau Jumlah Penyebaran Virus Korona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 207 2168287 aplikasi-ini-pantau-jumlah-penyebaran-virus-korona-ZBMdpAWkxz.jpg Ilustrasi Virus (Foto: NPR)

JAKARTA- Wabah virus korona (COVID-19) tampaknya semakin meningkat. Bahkan virus tersebut telah menyebar ke 28 negara. Awal penyebaran virus berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Masyarakat di dunia terus memantau perkembangan virus. Informasi terkait virus korona juga berkembang pesat dan tersedia diberbagai platform.

Bahkan informasi mengenai penyebaran virus dan jumlah orang yang terinfeksi bisa dipantu online melalui aplikasi. Developer SantegoSoft berhasil membuat aplikasi Coronavirus Statistics.

Dari aplikasi tersebut pengguna dapat melihat data pasien yang terinfeksi virus korona, korban meninggal dan pasien yang sembuh melalui tabel. Dengan tabel, informasi lebih terperinci dan mudah dilihat, tampilannya juga sederhana. Berdasarkan data aplikasi, sudah ada 64.423 pasien yang terinfeksi, 1.491 korban meninggal, dan 7.080 pasien sembuh (hingga berita ini diturunkan). 

 Aplikasi Ini Pantau Jumlah Penyebaran Virus Korona

Tidak hanya data tabel, aplikasi juga menampilkan peta penyebaran virus korona. Virus korona telah menyebar di China, Jepang, Singapura, Hong Kong, Thailand, Korea Selatan, Malaysia, Taiwan, Jerman, Vietnam, Australia, Amerika Serikat, Prancis, Makau, Inggris, Uni Emirat Arab, Kanada, Italia, Filipina, India,Rusia, Spanyol, Nepal, Kamboja, Belgia, Finlandia, Swedia, dan Sri Lanka.

Menurut SantegoSoft, data dalam aplikasi diperbarui beberapa kali sehari. Data disediakan oleh Pusat Sains dan Teknik Sistem (CSSE) di Universitas Johns Hopkins. Aplikasi Coronavirus Statistics dapat didownload melalui Play Store.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini