Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Cara Unduh Video YouTube yang Dinilai Ilegal

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 18:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 92 2168609 3-cara-unduh-video-youtube-dengan-mudah-MDrSBbZEkX.jpg (Foto: TechCrunch)

JAKARTA - Mengunduh video YouTube akan memudahkan pengguna untuk lebih menghemat kuota internet apabila video akan diputar secara berulang. Tidak hanya itu, file video yang telah diunduh bisa dipindah atau diputar untuk disaksikan di perangkat lain.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk mengunduh atau download video YouTube. Namun demikian, tindakan melakukan download atau unduh di youtube adalah tindakan ilegal atau tidaklah dibenarkan

Savefrom.net

Buka Savefrom.net, Anda akan disuguhkan dengan tampilan halaman yang menyediakan kolom untuk memasukkan link. Anda perlu menyalin atau copy link atau url dari video YouTube yang ingin diunduh dan paste di kolom yang tersedia di savefrom.net.

Setelah thumbnail beserta judul video telah muncul, maka pengguna bisa melakukan unduhan dengan mengklik pilihan Download. Pengguna juga bisa memilih opsi untuk video MP4 beresolusi 720 atau 360.

Tambahkan SS

Pada saat pengguna berada di tampilan video YouTube di PC. Arahkan kursor mouse ke address bar. Tambahkan huruf 'SS' di depan atau berdempetan dengan youtube.

Lebih jelasnya Anda hanya perlu menambahkan SS seperti berikut http://ssyoutube.com/ pada url video yang ingin Anda unduh. Setelah itu enter dan halaman akan langsung menuju Savefrom.net.

Extension

Pada browser di laptop atau PC, Anda bisa menggunakan fitur extension untuk mengunduh video YouTube. Misalnya, Anda bisa memakai extension Easy Youtube Video Downloader. Setelah extension terpasang, Anda bisa mengakses ke video yang ingin diunduh.

Tombol download video dari extension akan tersedia dan pengguna bisa mengklik serta memilih format video. (AHL)

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini