Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Facebook Batalkan KTT di San Fransisko karena Virus Korona

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 10:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 15 207 2168867 facebook-batalkan-ktt-di-san-fransisko-karena-virus-korona-kcPbzXj0JZ.jpg Ilustrasi (Foto: The Independent)

JAKARTA- Facebook mengungkapkan pihaknya telah membatalkan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pemasaran global yang dijadwalkan akan digelar pada bulan depan di San Fransisko, karena khawatir akan penyebaran virus korona (COVID-19).

"Karena sangat berhati-hati, kami membatalkan KTT pemasaran global kami karena berkembangnya risiko kesehatan masyarakat terkait dengan virus korona," kata juru bicara Facebook, seperti dilansir dari laman Reuters, Sabtu (15/2/2020).

Acara tersebut rencananya digelar pada 9-12 Maret di Moscone Center, San Fransisko dan diharapkan diikuti oleh lebih dari 4.000 peserta.

Wabah virus korona telah berdampak pada batalnya beberapa acara teknologi tahun ini. Pameran seluler terbesar Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona juga telah batal digelar.

Virus korona yang telah diberi nama resmi COVID-19 tersebut telah menginfeksi sekira 67.079 orang dan menewaskan 1.525 orang. Virus tidak hanya menyebar di China, namun ke 28 negara lain.

Negara-negara tersebut yakni Singapura, Hong Kong, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Taiwan, Jerman, Vietnam, Australia, Amerika Serikat, Prancis, Macau, Inggris, Uni Emirat Arab, Kanada, Italia, Filipina, India, Rusia, Spanyol, Nepal, Kamboja, Belgia, Finlandia, Swedia, Mesir, dan Sri Lanka.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini