Peluncuran iPhone SE 2 Tertunda Akibat Wabah Virus Korona

Muhammad Ferdiansyah, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 57 2170868 peluncuran-iphone-se-2-tertunda-akibat-wabah-virus-korona-XDI8l78Pei.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - iPhone 9 atau iPhone SE 2 dikabarkan meluncur pada Maret 2020. Namun, wabah virus korona akan menyebabkan jadwal perilisan iPhone SE terganggu.

Dilansir dari Slashgear, perusahaan-perusahaan teknologi, termasuk Apple, telah menurunkan target penjualannya karena masalah pasokan, produksi, dan logistik di China. Masalah ini diperkirakan terus berlanjut hingga April.

Sebelumnya, produksi iPhone SE dilaporkan sudah dimulai atau akan dimulai pada Februari. Kemudian, iPhone SE dijadwalkan meluncur pada Maret 2020.

Apple menargetkan bahwa pihaknya akan memasok 15 juta unit iPhone SE. Apple telah berusaha untuk mengejar ketertinggalan, tetapi Nikkei mengatakan, Apple tidak mungkin memenuhi angka target.

Produksi menjadi sangat lambat karena beberapa pabrik pemasok di China hanya beroperasi sekitar 50%. Efek dari virus korona diklaim membawa dampak besar terhadap industri teknologi di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini