Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasib Ponsel yang Dijadwalkan Rilis Setelah MWC 2020 Batal

Sindonews, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 15:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 57 2170902 nasib-ponsel-yang-dijadwalkan-rilis-setelah-mwc-2020-batal-YwInklllpN.jpg (Foto: Ist)

BARCELONA - Event Mobile World Congress (MWC) 2020 resmi dibatalkan oleh penyelenggara. Seharusnya, event ini menjadi tempat diluncurkannya beberapa ponsel terbaru.

Dikutip dari Sindonews, sebagai pameran ponsel terbesar di dunia, banyak model baru dijadwalkan diluncurkan di Barcelona, Spanyol, kota tempat Mobile World Congress atau MWC digelar.

Pembatalan terkait wabah virus korona, yang membuat sejumlah perusahaan teknologi menarik diri dari event tersebut. Berikut daftar ponsel baru yang batal meluncur di Barcelona.

Oppo Find X2 (Maret)

Oppo seharusnya mengumumkan Find X2, ponsel terbaru yang ditenagai Snapdragon 865 dan didukung layar refresh rate 120Hz dan pengisian cepat 65W.

Smartphone akan memiliki kamera punch-hole karena teknologinya masih belum siap menerapkan fitur sensor di balik layar seperti yang digaungkan sebelumnya. Peluncuran resminya telah mundur ke Maret.

Sony Xperia 1.1 dan Xperia 5 Plus (24 Februari)

Perangkat flagship dan mid-ranger Sony akan diumumkan sesuai jadwal, yakni 24 Februari. Namun pengenalannya dilakukan secara live streaming, alih-alih menggelar acara di Barcelona.

Xperia 1.1 dan Xperia 5 Plus diharapkan akan menghadirkan peningkatan kamera yang signifikan dengan membawa sensor 64 MP dan video 8K HDR.

TCL dan Alcatel

TCL sudah menjadwalkan pengungkapan ponsel bermerek baru serta model berlogo Alcatel. Perusahaan masih mempertimbangkan apa yang harus dilakukan sekarang karena MWC telah dibatalkan.

Awalnya, pabrikan berencana tak menggelar konferensi pers dan hanya menunjukkan perangkat baru di stannya.

Realme X50 Pro 5G (24 Februari)

realme X50 Pro 5G merupakan versi ponsel unggulan realme untuk ponsel 5G pertamanya. Dengan layar 90Hz dan pengisian cepat 65W, smartphone tersebut akan menjadi salah satu rilis terbesar di segmen flagship terjangkau.

X50 Pro rencananya akan diluncurkan secara online pada 24 Februari. Xperia 1.1 dan Xperia 5 Plus diharapkan akan menghadirkan peningkatan kamera yang signifikan dengan membawa sensor 64 MP dan video 8K HDR.

Nokia

Rencananya HMD menggelar acara konferensi pers di MWC pada 23 Februari. Mengingat pameran akbar ponsel itu dibatalkan, maka pabrikan akan menggantinya dengan serangkaian acara Nokia Live.

Mereka akan menampilkan demonstrasi teknologi 5G, tetapi di luar itu perusahaan belum mengonfirmasi daftar perangkat baru yang akan diluncurkan di Barcelona.

Nokia 9.2 sepertinya masih jauh dari kata peluncuran karena HMD bekerja pada chipset Snapdragon 865.

LG G9 dan V60 ThinQ

LG menyiapkan V60 ThinQ untuk MWC, yakni ponsel 5G dengan aksesori layar ganda pengganti V50. Rencananya perusahaan bakal mempromosikan V60 di Amerika Utara dan Eropa Barat, guna meningkatkan penjualan di era kebangkitan jaringan 5G.

Selain V60 ThinQ, LG pada ajang yang sama juga seharusnya melepas LG G9. LG G9 dan V60 ThinQ segera diluncurkan di acara terpisah. Belum diketahui informasi kapan ponsel tersebut akan dirilis.

Vivo Apex 2020

Raksasa teknologi China, Vivo, dikabarkan memiliki konsep ponsel terbaru, Apex 2020, yang disiapkan untuk unjuk gigi di MWC. Karena pameran dibatalkan, maka peluncurannya ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

ZTE Axon 10s Pro

ZTE Axon 10s Pro adalah ponsel cerdas dengan chipset Snapdragon 865, UFS 3.0 dan LPDDR5, plus konektivitas 5G dan WiFi 6.

Smartphone ini telah resmi hadir di China dan kehadiran perusahaan di MWC menjanjikan ketersediaan yang lebih luas kepada konsumen dunia. Akan tetapi, ZTE jauh hari sebelum panitia membatalkan MWC 2020, mereka sudah memutuskan untuk membatalkan kehadirannya di sana.

Huawei Mate Xs

Publik telah mendengar rumor tentang Huawei Mate Xs, upgrade dari ponsel layar lipat pertama perusahaan dengan chipset terbaru, Kirin 990. Pengguna berharap dapat melihat perangkat di MWC bersama kehadiran tablet baru, laptop dan berbagai aksesori.

Raksasa manufaktur China itu sampai saat ini belum mengumumkan bagaimana mereka akan meluncurkan perangkat yang sudah disiapkannya pasca-pembatalan MWC.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini