TCL Ciptakan Ponsel Bisa Diubah Jadi Tablet

Sindonews, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 57 2171070 tcl-ciptakan-ponsel-bisa-diubah-jadi-tablet-AppJ9F6FcA.jpg (Foto: Ist)

BEIJING - TCL mengusung desain smartphone hybrid baru. Mirip Galaxy Fold atau Mate X, produk ini dapat beralih dari mode ponsel cerdas ke mode tablet, dikutip dari Sindonews.

Layar konsep TCL tidak dapat terlipat, melainkan menyebar berkat sasis geser. Giz China melaporkan, pada tahun lalu industri seluler kehadiran segmen pasar baru yakni smartphone hybrid, yang berfokus pada ergonomi ganda, smartphone dan tablet.

Segmen baru itu muncul dengan dukungan teknologi inovatif, layar fleksibel. Sejauh ini, dua handset yang memenuhi definisi ini adalah Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold.

Rilis kedua smartphone ini dilanjutkan dengan kemunculan Motorola Razr dan Galaxy Z Flip. Akan tetapi, semua foldable phone itu menimbulkan beberapa pertanyaan tentang ketahanan layar fleksibel.

Oleh karena itu, beberapa merek seperti Samsung, LG atau Sony, memutuskan mencari alternatif untuk meningkatkan daya tahan dan ergonomi produk hibrida. Salah satu alternatif ini adalah menggulung layar.

Alternatif ini berasal dari merek TCL. Perusahaan asal China tersebut ingin menghadirkan prototipe yang menarik kepada publik seluler.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini