Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Twitter Uji Fitur Penanda Tweet yang Menyesatkan

INews.id, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 18:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 21 207 2172256 twitter-uji-fitur-penanda-tweet-yang-menyesatkan-TzHbW3xpFo.jpg (Foto: Tech Crunch)

SAN FRANCISCO - Twitter sedang menguji fitur baru yang bisa menandai tweet yang menyesatkan dari para politisi maupun tokoh publik lainnya.

Kabarnya, fitur menambahkan orange badges ke tweet yang dianggap perusahaan 'sangat menyesatkan,' diikuti oleh informasi dariĀ fact-checkers dan jurnalis yang sudah diverifikasi, dikutip dari inews.

Twitter menekankan, fitur terbarunya merupakan satu kemungkinan iterasi dari anti-misinformation baru yang rencananya akan diterapkan perusahaan pada 5 Maret mendatang.

"Kami sedang menjajaki sejumlah cara untuk mengatasi informasi yang salah dan menyediakan lebih banyak konteks untuk tweet di Twitter. Informasi yang salah adalah masalah kritis dan kami akan menguji berbagai cara untuk mengatasinya," kata juru bicara Twitter sebagaimana dikutip dari Engadget.

Pada gilirannya, sistem flagging dapat dilengkapi dengan fitur lainnya yang akan datang. Alhasil, memungkinkan orang mendapatkan poin dan badges untuk membantu perusahaan memoderasi platform.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini