Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Projection Mapping, Karya Seni yang Memadukan Gambar dan Video

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 22 207 2172554 projection-mapping-karya-seni-yang-memadukan-gambar-dan-video-9IqmbqcoDe.jpg Monas (Foto: Okezone/Fadel)

JAKARTA - Video mapping atau projection mapping semakin akrab di telinga masyarakat beberapa waktu belakangan ini. Video mapping merupakan seni yang menggunakan teknologi, memproyeksikan gambar maupun video.

Video mapping ini seperti yang ditampilkan pada Monumen Nasional (Monas) jelang tahun baru 2020. Video mapping yang diperlihatkan di Monas berisi pertunjukan sejarah perkembangan Jakarta dari masa ke masa.

Dilansir Recentlyheard, teknologi ini menggunakan gambar dan video yang diproyeksikan untuk mengubah permukaan apa pun menjadi seni yang dinamis.

Pemetaan proyeksi diatur menyesuaikan dengan kebutuhan atau suasana acara. Pemetaan proyeksi tidak memerlukan permukaan yang rata.

Tidak seperti proyektor yang membutuhkan dinding atau langit-langit datar, gambar dan video yang diproyeksikan meluncur dengan lancar di atas permukaan apa pun.

Situs Helloendless mengungkapkan, tujuan pemetaan proyeksi dalam acara adalah untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi para hadirin, melalui stimulasi visual.

Ini menggunakan teknologi untuk memanipulasi pencahayaan ke berbagai jenis permukaan dan mengubah objek umum menjadi tampilan 3D interaktif.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini