Mirip Kacamata, HTC Bikin Headset VR Baru 'Project Proton'

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 57 2172524 mirip-kacamata-htc-bikin-headset-vr-baru-project-proton-jCfWfvVojM.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - HTC sedang bekerja pada headset VR (Virtual Reality). Perusahaan tampaknya membuat perangkat baru yang lebih mendekati pengalaman memakai kacamata ketimbang headset VR.

Dilansir Ubergizmo, ada dua versi headset VR yang dideskripsikan oleh HTC. Salah satunya adalah desain all-in-one di mana tampilan berada di bagian depan sedangkan unit pemrosesan terletak di bagian belakang.

Ini berarti ketika dipakai, unit pemrosesan akan diikat ke bagian belakang kepala Anda, menghasilkan sistem bobot yang lebih merata di mana tidak semuanya akan ditempatkan di bagian depan.

Versi lainnya mirip sepasang kacamata. Desain ini mengharuskan pengguna untuk melampirkan modul pemrosesan mereka sendiri, seperti smartphone atau mungkin komputer.

Meskipun ini terlihat lebih ringan, belum diketahui seberapa nyaman perangkat anyar tersebut. Tampaknya akan ada kabel atau semacam kawat pada versi tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke Engadget, HTC mengatakan, "Project Proton adalah prototipe perangkat gaya kacamata XR masa depan dari HTC Vive yang kami harap dapat mendengar umpan balik dari masyarakat saat kami terus mengerjakan produk tersebut".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini