Bantu Lawan Virus Korona, Presiden China Surati Bill Gates

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 24 207 2173157 bantu-lawan-virus-korona-presiden-china-surati-bill-gates-4lBUHnDKsb.jpg Presiden China Xi Jinping dan Bill Gates (Foto: Bloomberg)

JAKARTA - Presiden China, Xi Jinping mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bill Gates. Diketahui pria pendiri Microsoft itu melalui yayasannya Bill and Melinda Gates Foundation telah menyumbangkan USD100 juta atau Rp1,38 triliun untuk korban virus korona.

Dilansir dari laman Bloomberg, Senin (24/2/2020) Xi memuji upaya Bill Gates bahkan ia menuliskan surat yang dimuat di kantor berita China Xinhua.

"Persatuan dan kerja sama adalah senjata paling ampuh dalam pertempuran melawan virus," kata Xi dalam surat itu.

Pendanaan yang disediakan Bill and Melinda Gates Foundation sudah termasuk USD10 juta atau Rp139 miliar yang telah dijanjikan pada akhir Januari. Dana akan ditujukan untuk upaya deteksi, isolasi korban, pembuatan vaksin, dan upaya pengobatan korban virus korona.

"Dana ini juga akan digunakan untuk melindungi populasi berisiko di Afrika dan Asia Selatan dan mempercepat pengembangan vaksin, obat-obatan dan diagnostik," kata pernyataan resmi organisasi milik Bill Gates.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa wabah penyakit virus korona COVID-19 telah menjadi darurat kesehatan internasional. Jumlah total korban yang terinfeksi virus mencapai 79.360 orang, korban meninggal mencapai 2.619 orang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini