Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Usung Teknologi Meeting Virtual dengan VR

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 20:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 207 2174056 apple-usung-teknologi-meeting-virtual-dengan-vr-6OXLQ5VOd3.jpg (Foto: Trustedreviews)

JAKARTA - Paten baru yang ditemukan Protocol menunjukkan bahwa Apple mengerjakan “bionic virtual meeting room”. Deskripsi dalam dokumen paten menunjukkan bahwa perusahaan memakai teknologi virtual reality (VR) untuk bisnis.

Dilansir Trustedreviews, konsep pertemuan virtual ini mengandalkan avatar yang dipakai oleh seseorang. Pengguna bahkan bisa melihat ekspresi wajah mereka, melakukan pertemuan dari jarak jauh.

"Area utama penerapan realitas virtual semacam itu terletak di bidang hiburan dan permainan. Tetapi akan diinginkan untuk menggunakan realitas virtual seperti itu juga di bidang lain, terutama di bidang interaksi manusia," tulis keterangan mengenai konsep meeting virtual itu.

Teknologi VR tampaknya tidak hanya untuk bermain game saja. Di masa depan, teknologi ini bisa dipakai untuk mendukung bisnis atau pertemuan secara virtual.

Dengan teknologi ini, memungkinkan seseorang untuk merasa lebih dekat, ketimbang percakapan telefon. Bukan tidak mungkin teknologi VR nantinya akan mendukung pertemuan dengan seseorang yang berada di negara yang berbeda.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini