Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Sony dan Facebook, EA Batalkan Kehadiran di GDC 2020

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 20:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 326 2174074 setelah-sony-dan-facebook-ea-batalkan-kehadiran-di-gdc-2020-Ia9Kp4RW9n.jpg (Foto: TechSpot)

JAKARTA - Pekan lalu Sony dan Facebook mengonfirmasi bahwa mereka tidak hadir pada event Game Developers Conference (GDC) 2020. Jejaring sosial itu mengatakan bahwa pihaknya tidak akan hadir dan menyarankan semua karyawan untuk tidak pergi ke event tersebut.

Sementara Sony mengatakan tidak berpartisipasi adalah pilihan terbaik mengingat situasi terkait virus korona dan perubahan perjalanan global yang terus berubah.

Dilansir Techspot, kini giliran Electronic Arts (EA) yang tidak menghadiri perhelatan tersebut.

"Setelah mengikuti dengan cermat situasi global dengan Coronavirus dan dengan meningkatnya kasus baru-baru ini di kawasan baru, kami telah memutuskan untuk mengambil langkah-langkah tambahan untuk melindungi kesejahteraan karyawan kami termasuk pembatasan semua perjalanan yang tidak penting," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut, perusahaan mengungkap bahwa pihaknya juga membatalkan partisipasi resmi di GDC dan membatasi kehadiran di acara lain.

"Kami terus memantau situasi dan akan menyesuaikan pedoman kepada karyawan kami karena kami merasa sesuai," katanya.

Hideo Kojima juga tidak hadir pada event itu. Pencipta Metal Gear Solid dijadwalkan menyampaikan tentang Death Stranding, tetapi telah membatalkan penampilan Kojima Productions.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini