Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vaksin Virus Korona Mulai Uji Coba pada Manusia?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 17:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 25 56 2173967 vaksin-virus-korona-mulai-uji-coba-pada-manusia-828LMboWH5.jpg Ilustrasi (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Sebuah perusahaan biotek, Moderna mengumumkan bahwa pihaknya telah menemukan vaksin mrNA-1273 yang potensial untuk memerangi virus korona. Selain itu, kabarnya telah siap untuk pengujian pada manusia.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa (25/2/2020) sampel vaksin telah dikirimkan ke Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular (NIAID), di mana vaksin itu akan digunakan dalam Fase 1 studi di Amerika Serikat. Mereka mengantisipasi bahwa uji klinis pertama akan dimulai sekira April.

Terdapat 25 sukarelawan akan berpartisipasi dalam tes, dengan hasil yang diharapkan pada Juli atau Agustus. Menurut Moderna, vaksin mRNA-1273 adalah vaksin mRNA terhadap pengkodean virus korona baru untuk bentuk stabilisasi protein Spike (S) yang dirancang oleh Moderna bekerjasama dengan NIAID.

Kompleks protein S diperlukan untuk fusi membran dan infeksi sel inang dan telah menjadi sasaran vaksin terhadap virus korona yang menyebabkan Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe acute respiratory syndrome (SARS).

Meskipun demikian, ini tidak berarti bahwa vaksin siap untuk konsumsi publik dulu karena uji coba perlu dilakukan untuk menguji kelayakannya.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini