Ingin Membeli Handphone Bekas ? Perhatikan Tips Berikut Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 16 2174442 ingin-membeli-handphone-bekas-perhatikan-tips-berikut-ini-FaV6WDFGc8.jpg foto: Gsmarena

SMARTPHONE sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern yang tak sekedar sebagai alat komunikasi dan mencari informasi. Lebih dari itu, banyak aktivitas dan kebutuhan bisa diselesaikan hanya dengan sentuhan jari. Karena itu, smartphone jadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Seseorang tentu membutuhkan dana untuk membeli perangkat komunikasi terbaru. Nah, bagi Anda yang memiliki bujet pas-pasan, salah satu cara untuk mengatasinya permasalahan tersebut adalah dengan membeli smartphone second atau bekas. Selain mendatangi outlet handphone, Anda juga bisa mendapatkan smartphone second di situs jual beli online terpercaya.

Namun jangan salah pilih, ponsel bekas pasti memiliki beberapa kelemahan dibandingkan ponsel baru. Maka dari itu, kamu perlu tahu beberapa tips berikut supaya ponsel bekas yang kamu beli tak banyak memiliki kerusakan dan masih bisa dipakai sebagaimana mestinya.

Nah, buat kamu yang dalam waktu dekat ini hendak membeli ponsel bekas, ada baiknya kamu ikuti beberapa tips berikut ini:

Waktu yang tepat

Jika kamu ingin mendapatkan ponsel bekas yang masih normal dan berfungsi baik, Kamu harus mengerti kapan waktu yang tepat untuk membelinya. Disarankan jika membeli ponsel bekas tepat setelah penggantinya keluar. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa ponsel bekas yang kamu beli, dijual karena pengguna sebelumnya ingin ganti perangkat terbaru dan bukan karena rusak.

Survei harga

Survei harga sangat dibutuhkan sebelum kamu mulai membeli ponsel bekas. Hal tersebut menghindarkan kamu dari segala macam bentuk penipuan loh. Jadi, bandingkan beberapa harga bekasnya dulu, deh. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan hp dibawah 1 juta dengan spesifikasi mumpuni.

Cek spare part

Nah, jika kamu telah berada di toko ponsel bekas, yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah cek berbagai fitur dan onderdil ponsel tersebut. Hal ini tentu saja memberikan kamu kuasa untuk mengenal lebih jauh handphone yang hendak kamu beli. Sebagai informasi, jangan sungkan menghabiskan waktu yang lama di sebuah outlet handphone bekas hanya untuk cek kondisi dan komponennya.

Tukar tambah handphone

Untuk Anda yang ingin menjual handphone lama, namun bingung ingin jual dimana, Tukar tambah handphone di Tokopedia bisa menjadi solusi. Kamu dapat menjual ponsel lama Anda dengan mudah dan kapan saja. Uang dari hasil penjualan handphone bekas, dapat meringankan bujet Anda ketika akan kembali membeli handphone bekas atau bahkan membeli handphone baru.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini