Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona Batalkan Facebook dan Sony untuk Hadir di Ajang GDC 2020

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 09:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 26 207 2174207 virus-korona-batalkan-facebook-dan-sony-untuk-hadir-di-ajang-gdc-2020-8sJFoHNqry.jpg Ilustrasi (Foto: Android Central)

JAKARTA- Sony dan Facebook dikabarkan batal untuk hadir dalam ajang Game Developers Conference (GDC) 2020, karena khawatir penyebaran virus korona. Acara tersebut dijadwalkan untuk digelar pada 16-20 Maret di San Fransisko.

Dilansir dari lama Game Industry, Rabu (26/2/2020) pada awalnya Facebook akan hadir dalam acara tersebut untuk mengumumkan seputar bisnis headset Virtual Reality (VR) miliknya, Oculus.

"Karena kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan karyawan kami, mitra pengembang kami, dan komunitas GDC, Facebook tidak akan menghadiri Game Develepor Conference tahun ini karena risiko kesehatan masyarakat yang berkembang terkait dengan COVID-19," kata pihak Facebook.

Meskipun demikian, Facebook mengungkapkan bahwa pihaknya akan membagikan pengumuman menarik melalui video dan tanya jawab secara online.

"Kami terus bekerja sama dengan UBM, perusahaan induk GDC, dan mitra kami, dan berterima kasih atas upaya mereka," kata Facebook.

Disisi lain, Sony mengungkapkan bahwa ketidakhadirannya dalam acara tersebut merupakan pilihan terbaik ditengah wabah virus korona COVID-19 yang melanda.

"Kami telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan partisipasi kami di Game Developers Conference karena meningkat. Kami kecewa membatalkan partisipasi kami, tetapi kesehatan dan keselamatan tenaga kerja global kami adalah perhatian utama kami. Kami berharap dapat berpartisipasi dalam GDC di masa mendatang," kata pihak Sony.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini