Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Cara Bikin Ponsel Aman Walau Terkena Air Hujan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 11:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 92 2174263 3-cara-bikin-ponsel-aman-walau-terkena-air-hujan-TLjKtNNrcu.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA- Ponsel saat ini memang sudah semakin canggih, bahkan ada yang dilengkapi dengan fitur tahan air. Meskipun demikian, ponsel dipasaran masih banyak yang belum memiliki fitur tahan air.

Sehingga pengguna perlu perlindungan khusus untuk melindugi ponselnya dari air, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Berikut beberapa hal yang bisa digunakan untuk mencegah ponsel basah saat hujan.

1. Nano Coating

Nano Coating bisa melapisi ponsel sehingga memiliki ketahanan dari terpaan air hujan. Caranya iala mengoleskan atau menguapkan cairan nano coating itu di tubuh ponsel.

2. Waterproof Bag

Tas/kantung tahan air atau waterproof biasanya digunakan pengguna ponsel untuk mengabadikan momen saat berenang. Ketika hujan tipa waterproof bag bisa menjadi menjadi alternatif pengguna untuk mencegah ponsel terkena air ketika hujan.

3. Plastik Zip-Lock

Plastik zip-lock memiliki bagian perekat yang memungkinkan plastik tertutup sempurna. Pengguna bisa memasukan ponsel ke dalam plastik zip-lock agar aman dari tetesan air hujan.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini