Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karyawan Positif Virus Korona, SK Telecom Tutup Kantor Pusat di Seoul

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 10:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 27 207 2174811 karyawan-positif-virus-korona-sk-telecom-tutup-kantor-pusat-di-seoul-CMkdyQDopO.jpg Ilustrasi (Foto: Vietnam Insider)

JAKARTA - Operator telekomunikasi, SK Telecom menutup kantor pusatnya di Seoul, Korea Selatan setelah salah satu karyawan positif terinfeksi virus korona COVID-19. 

Dilansir dari laman Zdnet, Kamis (27/2/2020) setelah kejadian tersebut, seluruh karyawan SK Telecom diarahkan untuk bekerja dari rumah, hanya ada beberapa orang yang mengawasi operasi jaringan di kantor pusat.

Perusahaan telekomunikasi itu memiliki sekitar 5.000 karyawan. Upaya desinfeksi untuk bangunan juga dilakukan hingga hari Jumat, 28 Februari 2020 mengikuti arahan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan.

Juru bicara perusahaan mengungkapkan saat ini perusahan tengah memeriksa apakah karyawan yang berpotensi terkena dampak telah melakukan kontak dengan karyawan lain yang bekerja pada lantai yang sama.

Pekan lalu, adik perusahaan SK Hynix memberlakukan karantina pada ratusan karyawan setelah ditemukannya dua kasus yang diduga virus korona.

Seorang juru bicara mengatakan kedua karyawan dinyatakan negatif setelah pengujian, tetapi karantina memberlakukan bagi mereka yang melakukan kontak dengan dua karyawan akan tetap dikarantina.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini