Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona di Korea Selatan, Bagaimana Bisnis LG dan Samsung?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 13:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 207 2174938 virus-korona-di-korea-selatan-bagaimana-bisnis-lg-dan-samsung-a3Wu5V9wWa.jpg Ilustrasi (Foto: Yonhap News)

JAKARTA - Beberapa perusahaan teknologi di Korea Selatan, termasuk LG dan Samsung terkena dampak virus korona COVID-19.

Dilansir dari laman Straits Times, Kamis (27/2/2020) beberapa waktu lalu Samsung bahkan sempat menutup pabriknya di Gumi, Korea Selatan karena salah satu karyawan telah terinfeksi virus korona.

Pabrik saat ini sudah kembali beroperasi. setelah kejadian tersebut saham Samsung turun sebanyak 3 persen di Seoul. Samsung mengambil beberapa langkah untuk mepertahankan bisnisnya.

Perusahaan tersebut telah mengalihkan setengah produksi smartphone ke Vietnam, tetapi masih memproduksi beberapa model premium di kompleks Gumi.

Di sisi lain LG yang juga memiliki pabrik televisi di Gumi telah mengimbau karyawan yang pulang pergi dari Daegu untuk bekerja di rumah. Penyebaran virus korona di Daegu diketahui meningkat setiap harinya.

Sementara staf kantor pusat dilarang mengunjungi daerah tersebut tanpa persetujuan dari manajemen.

Semakin meningkatkan wabah virus korona di Korea Selatan juga membuat won turun ke level terendah enam bulan dan saham anjlok setelah Korea Selatan menaikkan peringatan penyakit menularnya ke level tertinggi.

Hingga saat ini sudah ada 1.595 kasus virus korona di Korea Selatan dan 13 korban meninggal.

(amr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini