Google Earth Kini Mendukung Browser Firefox, Edge dan Opera

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 207 2175009 google-earth-kini-mendukung-browser-firefox-edge-dan-opera-2bFqhixUge.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Google baru-baru ini menyediakan Google Earth yang mendukung beberapa browser atau layanan peramban. Tidak hanya bekerja pada Firefox, Google Earth juga mendukung Microsoft Edge dan Opera.

Dilansir Engadget, Earth awalnya dibuat menggunakan solusi Native Client khusus Chrome, sehingga untuk menyediakan layanan ke browser lain, Google perlu melakukan pergantian.

Raksasa pencarian memutuskan untuk membangun kembali Earth dengan mengompilasi kode C ++ menggunakan WebAssembly, bahasa biner baru, seperti Java yang bekerja di semua browser web.

WebAssembly baru-baru ini direkomendasikan pada 5 Desember 2020 oleh konsorsium World Wide Web sebagai bahasa peramban asli keempat setelah HTML, CSS, dan JavaScript.

Meskipun Google Earth bisa berjalan di peramban lain, Google mengatakan bahwa itu masih membutuhkan "pemolesan". Sehingga, Anda mungkin masih akan mendapatkan pengalaman terbaik di Chrome.

Perusahaan kabarnya berencana membawa Google Earth ke browser Safari Apple di masa depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini