Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ponsel Huawei Akan Dapat Menggunakan Layanan Google?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 21:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 27 207 2175262 ponsel-huawei-akan-dapat-menggunakan-layanan-google-0FaQ5QiGMu.jpg (Foto: Telecoms)

JAKARTA - Google saat ini dikabarkan tengah mengajukan permintaan kepada pemerintah Amerika Serikat (AS) agar perusahaan bisa bekerjasama dengan Huawei.

Sameer Samat, General Manager Google mengatakan kepada Deutsche Presse-Agentur bahwa perusahaan telah membuat aplikasi, tetapi tidak dapat memberikan indikasi kapan keputusan akan diambil, dikutip Trustedreviews.

Sekadar infromasi, Microsoft telah berhasil mengimbau pemerintah untuk menyediakan laptop Windows 10 untuk Huawei sementara waktu.

Bila pengajuan permintaan ini disetujui, ini membantu Google untuk dapat menjalin kerjasama dengan produsen ponsel asal China itu. Dengan demikian, ada kemungkinan di masa depan ponsel Huawei akan dapat menggunakan layanan Google.

Seperti diketahui, dampak dari larangan oleh pemerintah AS ini membuat Huawei tidak dapat memasukkan layanan Google pada ponsel terbaru. Pengguna tidak dapat menggunakan layanan Google seperti Maps, Gmail dan YouTube.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini