Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Ungkap Desain Layar OLED untuk Ponsel 5G

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 27 57 2175192 samsung-ungkap-desain-layar-oled-untuk-ponsel-5g-G6Qzozmd0D.jpg (Foto: TechRadar)

JAKARTA - Samsung Display mengumumkan baru-baru ini layar OLED baru untuk ponsel berfitur 5G. Perusahaan mengklaim perangkat mereka menawarkan emisi blue-light yang lebih rendah dan konsumsi daya yang lebih sedikit.

Dilansir Neowin, layar OLED terbaru besutan perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki sertifikasi Eye Care Display dari SGS, penyedia layanan inspeksi dan pengujian Swiss.

Dalam pengujiannya, SGS menemukan bahwa panel OLED baru dari Samsung Display memancarkan cahaya biru 6,5%. Layar OLED smartphone perusahaan yang dirilis pada 2019 memiliki emisi cahaya biru 7,5%.

Jee-ho Baek, Vice President dari tim pemasaran strategis tampilan seluler di Samsung Display mengatakan, 5G berkembang ke ekosistem yang dikomersialkan dengan cepat.

"5G berkembang ke ekosistem yang dikomersialkan dengan cepat di mana konsumen dapat terhubung ke 8K serta layanan streaming 4K, konten game berbasis cloud, dan jaringan infotainment, yang meningkatkan penggunaan perangkat seluler di mana-mana," ujarnya.

Ia mengatakan, layar OLED 5G milik perusahaan dioptimalkan menjadi yang terdepan di era 5G, desain yang terkenal, konsumsi daya yang ekonomis dan fungsi pelindung mata yang semakin meningkat.

Pembuat layar juga mengklaim layar OLED-nya memiliki emisi cahaya biru hampir 70 persen lebih sedikit daripada kebanyakan panel smartphone LCD yang tersedia saat ini.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini