Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vivo APEX 2020 Usung Konsep 'Kamera Gimbal'

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 20:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 28 57 2175807 vivo-apex-2020-usung-konsep-kamera-gimbal-60LN8AHJ25.jpg (Foto: Vivo)

JAKARTA - Vivo memiliki ponsel dengan konsep kamera gimbal. Dilansir Engadget, kamera gimbal didukung 48MP, yang tampaknya membantu ponsel untuk tetap stabil walaupun berada dalam guncangan.

Desain ini kabarnya terinspirasi oleh bola mata bunglon, yang terus berputar dengan cara yang membantu reptil mengunci mangsanya. Kamera gimbal ini boleh jadi fungsinya seperti OIS (optical image stabilization), tetapi dengan kekuatan yang lebih baik.

Tes laboratorium Vivo mengklaim, dibandingkan dengan OIS tradisional, implementasi ini memperluas sudut stabilisasi hingga 200 persen.

Ponsel APEX 2020 ini menonjolkan kemampuan pada kamera, layar dan pengisian nirkabel.

Bila Apex tahun lalu tidak memiliki kamera selfie, maka di tahun ini Vivo memperkenalkan fitur kamera in-display yang tersembunyi di bawah layar.

Ada fitur lain yang dinamakan Voice Tracking Auto-Focus. Ponsel memanfaatkan tiga mikrofon ponsel, dua untuk mengambil suara dan satu untuk akustik "auto-focus".

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini