5 Tips Mengembangkan Bisnis di Media Sosial

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 92 2176074 5-tips-mengembangkan-bisnis-di-media-sosial-qkrRUtvTyY.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA – Di era modern sekarang ini memulai bisnis lebih mudah. Pebisnis bisa memanfatkan berbagai platform media sosial untuk berjualan seperti Facebook dan Instagram.

Meskipun demikian, ketika akan memulai bisnis di media sosial, Anda perlu memiliki strategi khusus agar tidak tersingkir. Kali ini Okezone akan memberikan lima tips untuk mengembangkan bisnis di media sosial, yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Konsisten

Pertama Anda perlu konsisten dalam berjualan. Hal tersebut untuk menarik perhatian pengguna media sosial yang Anda sasar. Pengguna biasanya melihat seberapa update halaman alias lapak Anda.

2. Menggunakan jaringan sosial

Anda mungkin lebih memilih Instagram ketimbang Facebook untuk berjualan atau sebaliknya. Anda perlu Anda memerlukan jaringan yang sangat luas untuk mendapatkan sebanyak mungkin pasar. Hubungkan satu posting-an dengan lainnya untuk update yang lebih efisien, namun Anda juga perlu ingat bahwa satu platform dengan yang lainnya memiliki karakteristik pengguna yang berbeda sehingga Anda perlu memperhatikannya.

3. Pastikan posting-an sejalan dengan pesan

Ketika Anda membangun image kuat di pasar, sangat penting untuk mendapatkan likes dan follower. Namun Anda tidak perlu terobesesi untuk mendapatkannya. Prioritas Anda adalah menyampaikan pesan merek kepada pasar sebagai identitas dan promosi.

4. Testimoni

Beberapa posting-an tidak penting seperti testimoni, feature, dan amal mungkin tidak akan mendapatkan banyak like. Namun posting-an ini sangat penting karena menggambarkan validitas merek atau perusahaan Anda pada pasar. Penggambaran ini akan membantu pembangunan fondasi perusahaan Anda.

5. Temukan keseimbangan popularitas dan bisnis

Media sosial resmi dari merek Anda seharusnya membicarakan tentang bisnis, meski Anda juga perlu mendapatkan perhatian. Untuk itu, yang perlu Anda lakukan adalah mencari takaran yang pas antara posting-an yang menyenangkan dan posting-an yang lebih serius untuk kepentingan bisnis seperti posting-an informatif demi mengangkat reputasi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini