Share

Tips Game Mobile Legends saat Bermain di Mode Rank

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 326 2177065 tips-game-mobile-legends-saat-bermain-di-mode-rank-PkYboQ0ihq.jpg (Foto: Mobilelegends)

JAKARTA - Mode rank boleh jadi tempat bagi gamer Mobile Legends untuk menunjukkan skill mereka dengan hero andalan. Mode ini diperuntukkan bagi gamer yang serius saat bertanding di arena dalam permainan.

Untuk bisa memenangkan permainan, setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Kompak

Saat tim sedang war, hero dengan role tank dan marksman seharusnya siaga untuk membantu fighter menyerang musuh. Kesalahan fatal dengan ketiadaan tank atau marksman membuat daya serang menjadi loyo dan menyebabkan kekalahan sat war.

Saat bertahan, gamer juga bisa mengendalikan hero untuk berdiri di area turret, membantu tim mempertahankan turret agar tidak hancur. Saat hero musuh mulai tumbang satu per satu saat gamer sedang bertahan di turret, mungkin inilah saatnya untuk memilih antara menyerang secara terorganisir atau membersihkan lane dari minion musuh.

Komposisi Tim

Game Mobile Legends ialah game multiplayer online, di mana gamer bermain bukan untuk diri gamer sendiri, melainkan bermain di dalam satu tim. Oleh karena itu, gamer harus memperhatikan komposisi tim.

Tahap memilih hero merupakan hal yang tidak kalah penting di samping kemahiran mengendalikan hero di dalam permainan. Bisa dibayangkan apa jadinya bila setiap gamer egois mempertahankan hero jagoannya dan tidak memperhatikan susunan role dari setiap hero.

Dalam satu tim, agar peluang kemenangan semakin besar, maka tim perlu menghadirkan hero-hero dengan peran yang bervariasi. Salah satu gamer bisa menjadi tank, gamer lainnya menggunakan marksman atau fighter, dan seterusnya hingga mencapai susunan yang ideal.

Komunikasi

Dalam permainan online, tentu gamer bisa saling berkomunikasi melalui chat atau voice. Komunikasi bisa dilakukan selama permainan berlangsung, memberitahukan hal-hal penting untuk diketahui rekan satu tim.

Dalam game Mobile Legends, terdapat beberapa icon di bagian kanan pada layar yang bisa dipilih untuk menunjukkan attack, retreat, serta gather. Gamer juga bisa mengandalkan komunikasi yang sudah diatur sebelumnya seperti attack lord, clear lane, team fight, dan lain-lain.

Komunikasi yang baik tentu akan semakin menguatkan kekompakan tim.

Tidak Blunder

Gamer yang berpengalaman umumnya mengetahui apa yang perlu ia lakukan di awal, di tengah dan di akhir fase permainan. Meraih buff mungkin pilihan terbaik untuk memperkuat hero ketimbang langsung terjun di dalam war.

Gamer tidak memaksakan hero untuk terus bertempur padahal health bar tinggal sedikit, dan bisa kembali ke base untuk mengisi kembali health bar yang tipis. Hero yang lemah juga disarankan tidak terlalu maju ke depan, sehingga tidak menjadi target keroyokan hero lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini