Microsoft Ungkap Menu Start Baru Windows 10

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 207 2178224 microsoft-ungkap-menu-start-baru-windows-10-V0EtJKQaFy.jpg (Foto: Microsoft)

JAKARTA - Microsoft mengumumkan menu Start baru yang memiliki perbedaan secara visual. Selama podcast Windows Insider, perusahaan mengungkap perubahan yang mereka kerjakan untu menu Start.

Perubahan ini membawa menu Start dengan warna yang kacau menjadi sesuatu yang lebih seragam, dikutip Techradar. Tampaknya, Microsoft menganggap menu Start Windows 10 saat ini terlalu ramai. Sehingga, perusahaan mengubahnya agar pengguna lebih mudah menemukan aplikasi.

Salah satu perubahan terbesar untuk menu Start Windows 10 ialah Live Tiles. Ini telah disertakan dengan Windows 10 sejak awal dan merupakan icon aplikasi animasi yang memberikan informasi tambahan.

Meskipun berguna pada perangkat seluler dengan ruang layar terbatas (seperti smartphone, karena Live Tiles berasal dari sistem operasi Windows Phone yang hancur), mereka membuat menu Start pada Windows 10 terlihat berantakan dan membingungkan.

Tidak banyak aplikasi yang menggunakan Live Tiles lagi, yang memunculkan rumor bahwa Microsoft sedang bersiap untuk membuang semuanya.

Untuk Live Tiles, Microsoft tampaknya akan melakukan pergantian dengan icon statis yang menggunakan Fluent Design style baru.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini