Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkominfo: Jaga Ruang Publik Kendalikan Penyebaran Covid-19

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 14:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 04 54 2178038 menkominfo-jaga-ruang-publik-kendalikan-penyebaran-covid-19-yxfFSPYrOJ.jpeg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate berharap seluruh elemen masyarakat, termasuk ekosistem pers di Indonesia bersama-sama dengan Pemerintah saling menjaga ruang publik. Hal ini ditujukan untuk dapat mengendalikan dampak penyebaran virus Corona atau Coronavirus (Covid-19).

"Diskusi tadi adalah sharing informasi bersama Pemred, bagaimana kita bersama-sama menjaga ruang publik kita, bagaimana kita sama-sama menjaga agar Indonesia bisa mengendalikan penyebaran virus Covid-19," tutur Menteri Johnny usai Forum Pemred di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (3/3/2020) malam melalui keterangan resminya.

Menteri Johnny mengatakan, semua pihak yang turut serta mengendalikan dampak Covid-19 menjadi perisai untuk bangsa dan negara. Dalam situasi yang tengah berkembang saat ini, membutuhkan kerjasama, baik pemerintah, masyarakat dan pers di Tanah Air.

"Karena saat ini, kita sama-sama tadi berdiskusi, Ibu Pertiwi memanggil kita semuanya untuk menjaga Ibu Pertiwi kita, untuk menjaga bangsa kita dari penyebaran yang lebih luas dari Covid-19," imbuhnya

Menurut Menteri Kominfo penyebaran Covid-19 ini bisa berdampak terhadap perekonomian, politik dan berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu, secara teknis, diskusi tersebut menghadirkan sejumlah pejabat negara guna menyampaikan situasi dan kondisi terkini yang berhubungan dengan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Turut hadir dalam diskusi tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, serta sejumlah pemimpin redaksi dari berbagai media massa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini