Apple Izinkan Aplikasi iOS untuk Kirim Iklan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 207 2178621 apple-izinkan-aplikasi-ios-untuk-kirim-iklan-3b4WeC3z0v.jpg (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA - Developer iOS kini dapat mengirimkan kepada pengguna iklan melalui notifikasi. Apple telah melakukan pembaruan pada guidelines App Store, dikutip Digitaltrends.

Salah satu dari perubahan baru memungkinkan perusahaan pihak ketiga untuk menggunakan push notifications untuk promosi atau tujuan pemasaran langsung.

Meskipun developer bisa melakukan hal tersebut, mereka tetap perlu mematuhi aturan. Pengembang akan diminta untuk memprogram sakelar opt-out dan secara eksplisit meminta izin sebelum mengirim spam kepada pengguna mereka.

“Push Notifications tidak boleh digunakan untuk tujuan promosi atau pemasaran langsung kecuali pelanggan secara eksplisit memilih untuk menerimanya melalui bahasa persetujuan yang ditampilkan di UI aplikasi Anda, dan Anda memberikan metode di aplikasi Anda agar pengguna memilih keluar dari menerima pesan tersebut,” tulis kebijakan baru.

Kebijakan baru akan memperluas hak istimewa kepada pengembang pihak ketiga sambil memastikan pengguna memiliki kemampuan untuk bisa keluar apabila mereka menginginkannya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini