Foxconn Akan Lanjutkan Produksi pada Akhir Bulan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 207 2178750 foxconn-akan-lanjutkan-produksi-pada-akhir-bulan-b13qobqxNm.jpg (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Foxconn berharap pihaknya bisa melanjutkan produksi secara normal pada akhir bulan. Seperti diketahui, perusahaan menutup banyak fasilitas karena virus korona, dikutip Techradar.

Foxconn merupakan pemasok suku cadang ke banyak perusahaan smartphone. Mereka juga terkenal sebagai perakit utama perangkat iPhone Apple.

Perusahaan telah mengumumkan bahwa setengah dari tenaga kerjanya kembali bekerja, setelah menutup beberapa fasilitas untuk membantu menghentikan penyebaran infeksi. Banyak pekerja dikarantina tepat setelah liburan tahun baru Imlek.

"Pencegahan wabah, dimulainya kembali pekerjaan dan produksi adalah prioritas utama kami," kata Foxconn chairman, Liu Young-Way dalam sebuah pernyataan.

Meskipun perusahaan tidak mengharapkan adanya dampak signifikan pada rantai pasokan, perusahaan mencatat bahwa mereka hanya mengantisipasi “mild downward revision” dari target pendapatan asli, yang diperkirakan turun sekitar 15% terutama dalam produk konsumen dan enterprise.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini